Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Grafiti Travel, Danau Talaga Cikeas

Demi jalan-jalan ke Puncak yang jaraknya tidak sampai 100km dari Jakarta itu tapi harus pergi pagi buta dan kembali ke rumah larut malam ?

Belum lagi metode buka tutup alias searah rute ke/dari Puncak yang sayangnya hanya Pak Polisi saja yang tahu jadwalnya.

Padahal khayalan untuk liburan udah sampe level to the max. Mata juga udah pengen lihat yang hijau-hijau efek sepet lihat motor deui-motor deui ! Seandainya pemandangan di depan mata semudah mengganti channel TV, heuheuh.

Ya sudahlah, ke Bogor saja.  Hijaunya Bogor tidak cuma angkotnya saja kok. Bogor juga ga melulu Kebon Raya walaupun spot yang ini emang ga ada matinye. Penuh terus bo, baik oleh wisman maupun lokal.

Karena di Bogor juga ada pemandangan cantik gini loo..




Eh, di mana tuh ?


Baiklah.  Ini adalah Talaga Cikeas.  Kenapa talaga, bukannya telaga ?  Karena ownernya asli urang Sunda, hehehe.  Well actually, talaga adalah kata lain dari danau dalam bahasa Sunda.  Karena letaknya di Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor; maka oleh sang owner dinamailah Talaga Cikeas.



Tempat ini relatif mudah diakses.  Dari Tol Jagorawi ke arah Bogor, ambil ancang-ancang untuk keluar di exit gate Sentul Selatan.  Setelah melewati Mall Bellanova, pasang mata baik-baik ke arah kiri jalan untuk lihat penunjuk jalan yang sudah disediakan oleh pengelola Talaga Cikeas hingga ke lokasi.  

Berawal dari satu villa yang kerap disewa untuk lokasi syuting.  Kini sudah ada 4 vila yang bisa ditempati.  Area dengan luas kurang lebih 5 HA ini, sekarang sering dipakai sebagai tempat outbond atau gathering.  Dari keempat vila tersebut, Vila Pinus adalah the hot item karena letaknya persis dekat sisi danau.





Beruntung kami bisa menginap di Villa Pinus.  Kapan lagi begitu buka mata, bisa langsung melihat danau ? Buat yang hobi mancing, bisa girang hati karena ikan air tawar dalam danau bebas dipancing.  

Selain memancing, pengunjung juga bisa mengelilingi danau dengan sampan atau melakukan aktivitas outdoor lainnya seperti paintball atau flying fox. Yang dua ini, harus reserve di muka karena ada persyaratan minimumnya. 

Pengen berenang ?  Jangan khawatir, pengelola juga menyediakan kolam berenang kok.




Selain lewat Tol Sentul Selatan, tempat ini bisa diakses juga dari Cimahpar, Kota Bogor.  Jadi kalau menginap di sini lalu pengen menikmati jajanan khas Bogor, bisa banget.  Ngga sampe 10 Km sudah tiba di keramaian kota dengan aneka sajian kulinernya.

Walau belum di dataran tinggi, namun kala cuaca cerah, kita leluasa melihat Gunung Pangrango serta Gunung Salak.  Bonus Gunung Pancar dan Hambalang yang nota bene emang dekat Sentul.






Mau ngobrol di teras vila sambil mancing tapi ga pake jauh ?  Udah tahu donk, menuju ke mana ^_^.






Post a Comment for "Grafiti Travel, Danau Talaga Cikeas"