Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Grafiti 5 Quick Tips About Creative Family Picture Ideas

Momen seperti Lebaran adalah saat yang dinanti-nanti.  Setahun sekali berkumpul bersama sanak keluarga, pastinya banyak peristiwa yang tak terlupakan.  Di acara kumpul bersama seperti ini pastinya kita ingin mengabadikannya. Maka foto bersama menjadi hal yang wajib dilakukan.




Sayangnya mengatur pose sejumlah orang agar masuk dalam satu frame itu gampang-gampang susah. Untuk menghindari gaya yang itu-itu saja, berikut ada 5 quick tips yang mungkin bisa jadi inspirasi Anda dalam membuat foto grup, baik bersama keluarga besar maupun dengan teman-teman dekat.



Creative Family Group Picture Ideas, 5 persons or more







Creative Small Family Picture Ideas, Less than 5 people.






Lokasi

Opsi lokasi cuma dua; indoor atau outdoor.  Setelah ditetapkan jenis lokasinya, baru tetapkan tempatnya.  

Apakah mau yang dekat atau yang jauh.  Apapun pilihannya, pastikan sesuai dengan kocek. Pemotretan indoor pun jika dilakukan dalam studio dengan memakai jasa fotografer dipastikan mengharuskan Anda untuk merogoh kocek.

Begitu juga jika pengambilan gambar dilakukan di ruangan terbuka.  Jika Anda juga penyuka jalan-jalan, tidak ada salahnya mengabadikan gambar keluarga di lokasi liburan favorit Anda.  Pastinya akan lebih berkesan.

Konsep

Kalau menurut saya, poin ini merupakan master mind dari semua 5 quick tips berikut. 

Berangkat dari 5, Anda menentukan mulai dari jumlah orang yang akan terlibat dalam foto keluarga. Apakah foto keluarga dengan gaya formil atau santai, pemilihan gaya hingga dress code yang akan digunakan.  Agak awam juga mengenakan baju formil tapi fotonya outdoor dengan gaya santai.  Pengecualian untuk pre-wedding photo, dalam hal ini ??


Tips Terakhir; Dress Code!


Kalo ini selera.

Saya pribadi bukan penganut kalo Dress Code itu mesti seragam.  Kalau seragam tuuh, kesannya mirip korps kesatuan hehe *kidding*.  Saya prefer bermain dengan warna atau motif.

Untuk warna, bisa saja mengambil nunasa warna kesukaan atau warna baju yang umumnya dimiliki orang banyak.

Atau bisa juga bermain motif.  Bisa ambil yang ada unsur batiknya, kotak-kotak maupun garis. Singkatnya, be wild with your ideas,

Semoga dengan 5 Quick Tips About Creative Family Picture Ideas di atas, foto Lebaran Anda tahun ini lebih menarik dari biasanya.

Salam jepret!


Image from Pexels.com modified with Canva.com

Post a Comment for " Desain Grafiti 5 Quick Tips About Creative Family Picture Ideas"