Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Grafiti Travel, Seoul Snap: Capture The City Vibe

seoul street photography

Try to collect moment, not things.

Kalimat tersebut memang benar adanya.  Karena kian hari tumbuh kesadaran akan keterbatasan; apalagi jika dikaitkan dengan umur alias tuwek hehehe.  Sejatinya manusia itu tambah umur bukan makin perkasa, malah sebaliknya semakin beragam keterbatasannya.  Keterbatasan waktu berdiam di suatu tempat, keterbatasan mengingat, keterbatasan untuk menikmati.

Apalagi buat yang hobi pelesiran, ini berasa banget, itu sih yang saya rasakan.  Setelah perjalanan usai, apa yang kita miliki selain cerita?  Sayang rasanya jika cerita-cerita perjalanan hanya berputar dan tersimpan sebagai isi kepala.

Berangkat dari pemikiran itu, kini acap kali  datang ke suatu tempat, saya tidak hanya mengabadikan diri sendiri atau teman seperjalanan, tapi juga belajar menangkap "kehidupannya".

Belakangan terasa; memenjarakan gerak kota dalam gambar memberikan sensasi tersendiri.  Selain sebagai obat melawan lupa, melihat kembali gerak waktu yang dibukukan berhasil memutar nostalgi bahkan terkadang membangkitkan emosi.  Cerita pun menjadi timeless, tak lekang waktu.  Exactly what photography is all about that is capturing moment.

Dan ini adalah sebagian kecil dari gerak Seoul yang tertangkap oleh kamera saya.

Tentang negara yang bersih dan teratur.  Duuh, kapan endonesah seperti ini?

Tentang banyaknya tempat yang foto-able.  Mau di jalanan kek, di pasar kek (baca tentang Myeongdong).  Cerita sikit.  Di hari ke-3 kami dibawa ke Dongdaemun, saya menghabiskan waktu untuk pepotoan di jalanan.  Soalnya saya melihat spot zebra cross yang bagus banget.  Akhirnya saya dan 3 teman lainnya heboh sendiri di situ.  Kami sampai bolak-balik bikin adegan nyebrang yang natural.  Kapan lagi rusuh di jalanan tapi gak bikin macet? ??


Tentang negara dengan budaya "pali-pali"nya (cepat-cepat) namun bisa memproduksi begitu banyak drama Korea yang mengharubaru bikin baper pemirsa seluruh dunia.

Tentang kunjungan kedua saya ke Seoul yang mengafirmasi bahwa Tuhan mendengar keinginan saya hingga akhirnya bisa menjejakkan kaki lagi di Tanah Kimchi.

Zebra cross di sekitaran Dongdaemun Market jadi lokasi pemotretan dadakan ??






Candid yang direkayasa ??


Malah nggak lihat Tous Les Jours, seringnya Paris Baguette

Mirip setting lokasi film, ya nggak?

***

Baca rangkaian jalan-jalan di South Korea The Series


Post a Comment for "Grafiti Travel, Seoul Snap: Capture The City Vibe"