Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Grafiti Rekomendasi 3 Es Kopi Susu Enak Kota Bogor




Lagi-lagi, ini perkara selera, karena rasa adalah personal.  Tsaah!

Jadi nih, gegara mencoba es kopi susu saat berkunjung ke Belitung, saya jadi ketagihan.  Padahal mulanya saya tidak suka minuman berwarna hitam pekat ini.  Kesukaan saya sebatas mencium aromanya yang eksotis itu jika menyeduh kopi tubruk kesukaan suami.  Nasib berkata lain sesaat menyesap es kopi susu Tong Djie khas Belitung.  Lho, kok enak?  Where was I all of this time?  #lebay

Kemudian dimulailah petualangan jelajah es kopi susu di Bogor.  Kebetulan di Kota Hujan ini, kedai kopi lokal mulai berjamuran.  Dari sekian banyak gelas es kopi susu yang pernah saya coba, ada tiga yang mengena di hati lidah dan menjadi favorit. 

Here they are!


Kopi Kenalan by Imah Nini

Selain kopinya, kedai kopi Imah Nini juga tempat nongkrong favorit saya.  Dari pertama datang ke tempat ini, langsung "kena" di hati.  Walaupun bukan co-working space, tempat ini selalu jadi tujuan untuk menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan jika sedang ingin intermezzo dari sudut kerja di rumah.

Seperti kedai kopi pada umumnya, kedai ini juga menyediakan non-kopi makanan ringan.  Tapi coba signature drink es kopinya yang diberi nama Kopi Kenalan.  Kombinasi rasa manis dan kopinya pas!

Kopi Kenalan @ Rp 25K
Alamat: Jalan Bangbarung Raya No.6c, Bantarjati, Bogor Utara, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153

Open hour: 8 AM - 11 PM


Kopi Rakyat by Kemenady Coffee & Co-working Space

Pembeli dapat mengakses racikan Kemenady Coffee di dua tempat; food stall Kemenady Xpress, Mall Botani Square atau di Kemenady Coffee & Co-working Space.  Keduanya available di aplikasi Go Food. 

Es kopi buatan Kemenady Coffee diberi nama Kopi Rakyat dengan bandrol harga menurut ukurannya.  Kopi Rakyat ukuran medium @ Rp 18K dan Rp 25K untuk size Large.

Tapi saya lebih sering membelinya langsung di Kemenady Xpress jika sedang bertandang ke mall Botani dibanding ke Co-working space di Jl. Pengadilan No. 23B, Bogor Tengah.  Karena lokasi yang persisnya di seberang gedung sekolah Regina Pacis Bogor ini lebih jauh dari rumah saya hehe.

Oiya, outlet di Co-working space ini melayani pembelian hingga pukul 22:00


Soy Coffee Latte by Janji Jiwa

Dibanding dua lainnya, outlet kopi ini tergolong belum lama beroperasi di Bogor dan cihuy-nya, lokasi Janji Jiwa ini paling dekat dengan rumah.  Seringnya saya memanfaatkan layanan pesan antar aplikasi online untuk mengonsumsi minuman ini.

Dari akun sosmednya, hanya ada 1 outlet Janji Jiwa di Kota Bogor.  Buka dari pukul 8 pagi hingga jam 8 malam, outlet mini Janji Jiwa bisa ditemukan di Jl. Raya Tajur No.32, Pakuan, Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16134

Keunikan Janji Jiwa, mereka menyediakan kopi yang diracik tidak hanya air panas atau campuran susu tapi juga dengan soy milk bahkan ada yang menggunakan air kelapa muda.  Nah, kesukaan saya adalah Ice Soy Coffee Latte yang dibandrol Rp 25K per cup-nya.


Kepsyen kekinian ??

Image owned by @kopijanjijiwa.bogortajur

Itulah 3 es kopi susu favorit saya.  Apa es kopi susu favorit Readers? 


Post a Comment for "Grafiti Rekomendasi 3 Es Kopi Susu Enak Kota Bogor "